Langkah Mudah Meraup Rupiah

Jumat, 27 November 2009

MENYIKAPI MAKNA HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Firman Allah SWT yang Artinya : "Kamu sekali-sekali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Mengetahuinya." (Q.S. Ali Imran [03]:92)

Melalui ibadah kurban, nurani manusia diasah. Melalui ibadah kurban kerakusan manusia digugat. Pendek kata, segala bentuk ketidakadilan sosial digugat. Di situlah pula relevansinya umat Islam untuk memelihara nyala api ibadah kurban dalam menyelesaikan banyak persoalan bangsa ini.

Semoga Idul Adha 1430 H, Kali ini kita menjadi semangat pengorbanan yang hakiki. Suatu semangat yang melandasi hidup dan kehidupan kita menuju Ridha Illahi, Sekaligus menyinari qalbu dan nurani kita untuk menlihat realita kebesaran Sang Khaliq dan realita kehidupan di sekitar kita. Kegelapan akan menjadi kabut tebal menutupi kebenaran Illahi di sekitar kita perlu disikapi dengan sinar mentari pagi (dhuha) yang kita Rayakan ini. Sumber AL Wasit Edisi 405

Tidak ada komentar:

Posting Komentar